Episode Recap: Sherlock – 3×01 – The Empty Hearse.

Tayang: 01 January 2014 (BBC One)

Buat yang belum nonton Sherlock – 03×01 – The Empty Hearse, jangan baca review ini.

Sherlock-Episode-3.01-The-Empty-Hearse-Full-Set-of-Promotional-Photos-14_FULLSinopsis: 2 tahun setelah The Reichenbach Falls, Sherlock yang telah diklarifikasi sudah meninggal hidup kembali, bukan, bukan menjadi Zombie, tapi benar-benar bernyawa, bernafas, dan berjalan seperti biasa, dengan bantuan Mycroft tentunya. Tak begitu mengejutkan, karena semua sudah berharap kalau Sherlock memang masih hidup. Kembalinya Sherlock ini ternyata bukan sekedar ajang pamer, tapi untuk menghentikan aksi teror yang menyerang Underground London. Watson yang sudah move on kini telah memiliki pacar baru, Mary pun harus menjadi korban atas kembalinya Sherlock (yang masih memiliki benang merah dengan aksi Terorisme), here’s the Knight in the shining Armor, Sherlock menyelematkan John. Dan akhirnya, John kembali membantu Sherlock untuk mengungkap kejahatan Teroris yang akan menghancurkan Big Ben.

uktv-sherlock-benedict-cumberbatch-martin-freemanReview: Masih ingat dengan ending Series 2?

So Glad that finally We’ve Made It! Setelah 2 tahun lamanya di-PHP, Sherlock hadir kembali, tepatnya 01 January 2014 kemarin (waktu setempat), setting ceritanya pun berdasarkan waktu aktual, 2 tahun. Dan senangnya, episode pertama di series 3 ini benar-benar memuaskan para fans, dan ehem, fandom. Gatiss, Sang kreator seperti membaca otak para fans, dan benar benar tahu bagaimana baiknya untuk melepaskan kerinduan yang sudah menumpuk 2 tahun lamanya.

Okay, enough with the chit chat, let’s back to its story, cause It’s that Great! Alur cerita bagaimana kembalinya Sherlock dan yang terpenting, munculnya (hampir) semua karakter yang mengajak penonton untuk ikut ‘reuni’ kecil-kecilan. Sedikit tergelitik bagaimana Gatiss mencoba untuk menyeimbangkan karakter Sherlock yang ‘kurang ajar’ dan juga ‘manis’ dalam satu episode, Ya, Sherlock memang sudah meninggalkan Sahabat satu-satunya selama 2 tahun, paling tidak di episode ini terlihat sisi manis Sherlock yang mendapat kunjungan dari orang tuanya.

Let’s make a quick list, ini dia 5 hal terbaik dari Sherlock s03e01 – The Empty Hearse.

  1. Opening. Best opening ever. Semua sudah menyadarinya, tanpa harus diberi detail.
  2. Restoran Perancis. Serius, Adegan di Restoran Perancis adalah bagian terbaik dari episode kali ini. Lihatlah bagaimana Martin Freeman dan Benedict Cumberbatch mengolah adegan singkat menjadi sesuatu yang tak terlupakan. Klasik!
  3. Kumis John. dan Mary. Hilarious! penampilan baru John tampaknya bukti nyata kegalauan John selama 2 tahun.  Oh, perkenalkan Mary, Wanita manis, anggun, dan pintar yang diperankan oleh Amanda Abbington (Pasangan Martin di luar dunia akting, mengejutkan).
  4. Kembalinya Sherlock. Pertanyaan selama 2 tahun akhirnya terjawab, walaupun diawali dengan beberapa spekulasi, banyak yang puas dengan pemaparan jelas Gatiss saat adegan penting di The Reichenbach Falls. Dengan pro & kontra, toh banyak yang menikmati adegan demi adegan di episode ini.
  5. Dynamic Duo. Pada akhirnya, Sherlock dan John kembali mengungkap kasus seperti sedia kala. Priceless.

Sedikit catatan, episode ini didasari oleh The Adventure of the Empty House, dan di akhir episode, ada sesuatu yang baru, Charles Augustus Magnussen.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s